Sosok Bu Tejo dan Film Pendek Berjudul Tilik yang Tak Terpisahkan

Bu Tejo dan Film Pendek Berjudul Tilik

Selama tahun 2020 memang ada banyak sekali isu yang mendadak populer di tengah masyarakat. Tidak salah, karena keadaan di tengah pandemi ini membuat kebanyakan dari kita memiliki lebih banyak waktu luang selama di rumah. Sehingga kita lebih sering mengakses berbagai platform media seperti youtube, netflix, instagram, tiktok dan lain sebagainya.

Demi membunuh rasa bosan, akhirnya kita menjadi lebih sering mengakses video yang menghibur. Salah satu video yang paling banyak menjadi perbincangan di dunia maya, adalah sebuah video dari film pendek berjudul “Tilik”. Sebenarnya film pendek ini sudah rampung dibuat dan telah ditayangkan pada tahun 2018 loh!

Kenapa baru terkenal saat ini? Karena memang tim media yang memproduksi film ini baru mengunggah film pendek yang mereka buat ini pada 17 Agustus 2020. Dalam waktu singkat setelah diunggah di laman Youtube milik Ravacana Films, Tilik menarik perhatian banyak orang. Bahkan hingga saat ini, sudah lebih dari 24 juta kali film pendek tersebut diputar ulang.

Adalah sosok Bu Tejo yang membuat alur cerita dalam film Tilik menjadi sangat menarik dan menggugah emosi para penonton. Akting yang terlihat sangat alami membuat sang pemeran Bu Tejo yang bernama Siti Fauziah Saekhoni sempat syok. Bukan hanya karena tiba-tiba dikenal oleh banyak orang, peran Bu Tejo yang ia lakoni rupanya sangat berhasil menguras emosi. Sehingga Fauziah syok saat mendadak banyak orang yang sebal dengan dirinya. Padahal sebenarnya mereka sebal dan kesal terhadap sosok Bu Tejo.

Berlatar di pedesaan, film pendek ini justru juga menarik banyak perhatian masyarakat perkotaan. Karena sikap Bu Tejo yang menyebalkan sangat dekat dengan kehidupan nyata, dimana selalu saja ada orang yang menyampaikan sesuatu dengan cara nyinyir dan membuat orang sebal, meskipun yang disampaikannya merupakan fakta.

Tentu saja, sebenarnya karakter Bu Tejo dalam film Tilik ini adalah sosok fiktif. Tetapi Fauziah harus menerima getah berkat kehebatannya dalam melakoni peran. Bahkan ia sempat menangis, tidak berani bertemu orang banyak karena mendapat perundungan dari netizen.

Namun kini Siti Fauziah memetik buah manis. Seiring dengan semakin banyaknya pemberitaan mengenai dirinya, kepopuleran pun tak dapat dihindari. Rezeki banyak datang karena undangan di berbagai acara televisi dan tawaran iklan yang terus menghampirinya. Bu Tejo mungkin sempat membuat Fauziah kaget dan bersedih. Tetapi kini situasi telah berbalik.

Bahkan akun pribadi “si Bu Tejo” ini kini diikuti oleh puluhan ribu penggemar dan sudah mendapat verifikasi resmi dari Instagram. Terbukti dengan pelabelan centang biru yang terdapat pada akun instagram miliknya di @ozie_zie. Setelah sempat membuat syok dan takut, kini Fauziah justru berhasil memetik lebih banyak rezeki dari peran sosok menyebalkan yang ia lakoni. Siapa yang menyangka bukan?