#Plankchallenge Selama 30 Hari Yang Patut Kamu Coba

Plankchallenge Selama 30 Hari

Banyak tantangan atau challenge di dunia maya yang trending silih berganti. Rata-rata, tantangan ini cepat menyebar karena pengguna media sosial. Mulai dari yang mudah hingga sulit dilakukan, para netizen tetap berusaha untuk mengikuti tantangan tersebut. Tentu saja tantangan ini banyak dilakukan orang dengan alasan seru, menarik, lucu bahkan untuk mengasah kreatifitas.

Mulai dari tantangan untuk melakukan tarian, membuat menu masakan tertentu, berdandan, atau bahkan melakukan gerakan berolahraga. Kesemua challenge ini tidak ada salahnya untuk kamu ikuti, karena bisa membantu membunuh rasa bosan. Atau bahkan bisa meningkatkan kreativitas dan kondisi kesehatan.

Challenge yang memberikan manfaat untuk kesehatan? Ya, kamu tidak salah. Walau tidak banyak yang trending di Indonesia, sebenarnya tantangan untuk melakukan kegiatan olahraga banyak beredar di media sosial. Salah satunya adalah #plankchallenge. Tantangan yang memberikan banyak manfaat kesehatan ini, patut untuk kamu coba loh!

Mengapa #plankchallenge patut untuk dicoba? Karena mudah untuk dilakukan di berbagai tempat. Selain itu bagi kamu yang selama ini tidak terlalu rutin berolahraga, kamu tetap bisa mencobanya. Gerakan “plank” yang digunakan dalam tantangan ini tidak terlalu sulit dilakukan. Hanya saja kalau kamu tidak pernah melakukan sebelumnya, kamu dapat berlatih terlebih dahulu.

Seperti yang sudah diberitahukan, tantangan untuk nge-plank tidak dilakukan sekali saja. Justru kamu harus melakukannya selama 30 hari berturut-turut dengan lama waktu yang semakin meningkat.

Manfaat dari melakukan posisi plank selama 30 hari berturut-turut diantaranya membakar banyak lemak, mengencangkan otot tubuh, merampingkan perut dan banyak kalori yang terbakar. Selain itu gerakan plank juga membantu kamu memperbaiki postur tubuh loh! Sebenarnya, masih banyak manfaat lainnya. Jadi memang tantangan ini sangat direkomendasikan untuk kamu coba.

Untuk hari pertama ketika melaksanakan tantangan, kamu diharuskan melakukan gerakan plank selama 20 detik. Jika kamu belum sanggup untuk langsung melakukan selama 20 detik, kamu bisa melakukan persiapan beberapa hari sebelumnya. Cobalah untuk menahan postur plank selama 5 detik pertama. Kemudian terus tingkatkan hingga kamu dapat menahan posisi sampai 20 detik.

Jika kamu sudah bisa menahan posisi hingga 20 detik, baru kamu dapat memulai hari pertama dalam tantangan ini. Kemudian tingkatkan lama waktu plank setiap 2 hari. Jadi kalau ditotal, dimulai dengan 20 detik maka di hari ke 30 kamu harus melakukan plank selama 5 menit.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat memperhatikan jadwal di bagan berikut: https://www.instagram.com/p/CBVBJi3ABjL/?utm_source=ig_web_copy_link

Dengan menyimpan bagan ini, semoga kamu jadi lebih mudah untuk menjalankan tantangan plank. Jangan lupa untuk tetap menggunakan sepatu olahraga ketika melakukan gerakan plank, agar kamu lebih mudah untuk menjaga telapak kaki tetap lurus. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan batas kemampuan tubuh kamu ya! Jangan sampai kamu terlalu letih karena memaksakan diri. Karena bukannya jadi lebih sehat, justru bisa membahayakan kesehatan kamu.


Post a comment for "#Plankchallenge Selama 30 Hari Yang Patut Kamu Coba"