Beberapa Sumber yang Bisa Dijadikan Inspirasi untuk Mendesain

Sumber yang Bisa Dijadikan Inspirasi untuk Mendesain

Kalau kamu sudah belajar mendesain secara digital sejak lama, pasti kamu sudah tahu ke mana harus mencari sumber inspirasi. Sementara khususnya yang baru belajar mendesain, sering sekali mengalami kebuntuan. Biasanya kebuntuan ini dikarenakan kamu kurang banyak referensi. Karena semakin banyak referensi yang kamu gunakan, akan membantu kamu dalam menghasilkan sebuah karya desain yang bagus.

Jadi kalau kamu ingin memperdalam kemampuan kamu dalam hal desain, mulai sekarang kamu harus rajin mencari banyak sumber yang nanti dapat digunakan sebagai referensi. Nah, kali ini kita akan memberikan kamu beberapa sumber yang bisa dijadikan inspirasi ketika kamu mendesain.

Google image
google image


Yah, kalau yang satu ini sih kamu semua pasti sudah pernah menggunakannya kan? Apalagi sejak ada pengaturan jenis gambar hingga ukuran yang akan digunakan, membuat kamu lebih mudah menyortir deretan gambar yang dapat dijadikan referensi. Walaupun seringnya gambar yang ditujukan sudah pasaran dan kemungkinan sudah banyak digunakan oleh banyak orang.

Pinterest
Pinterest


Platform media sosial ini merupakan sumber yang paling banyak variasinya. Bukan hanya dapat dijadikan inspirasi desain, berbagai model pakaian, desain interior, produk kerajinan dan lain sebagainya dapat kamu dapatkan dengan mudah. Cukup dengan memasukkan kata kunci, Pinterest akan langsung merangkai dan menyusun seluruh gambar serta foto yang sesuai.

Devianart
Devianart


Situs ini sudah sejak lama sering digunakan oleh orang untuk mencari inspirasi desain. Terutama untuk kategori digital imaging. Gambar yang ditampilkan dibuat oleh para kreator langsung, sehingga kita bisa mengecek profil si kreator dan melihat-lihat hasil karya yang lain.

Dribble
Dribble


Kamu sedang belajar desain dan sedang mengarah ke bidang User Interface ataupun User Experience? Nah, situs ini wajib kamu kepoin lebih dalam. Karena banyak karya keren yang layak untuk kamu jadikan sumber inspirasi.

Behance
Behance


Kalau kamu bercita-cita menjadi ilustrator, Behance sangat cocok kamu pilih untuk dijadikan sumber referensi. Hasil karya yang sangat detail akan banyak kamu temui disini. Bahkan para ilustrator profesional yang sudah memiliki jam terbang tinggi pun akan banyak kamu temui disini. Jadi kamu bisa belajar dari hasil karya mereka.

Awwwards
Awwwards


Yang satu ini agak lain, masih tetap berhubungan dengan seni desain. Tetapi lebih tepat jika kamu jadikan referensi untuk desain logo dan produk. Ya, bukan hanya dalam mendesain logo tetapi juga mendesain kemasan produk. Karena mendesain sebuah kemasan produk bukanlah hal yang cukup mudah. Kamu dapat melihat-lihat gambar yang mendapat rating tinggi. Rating ini merupakan tanda bahwa banyak pengunjung yang menyukai desain si kreator, sehingga mereka memberikan rating yang bagus.

Tentunya selain mencari referensi dan sumber inspirasi ketika mendesain, kamu dapat menggunakan seluruh situs yang sudah disebutkan untuk memajang hasil karya kamu. Caranya pun sangat mudah, sama halnya seperti kamu mendaftarkan akun di media sosial lain. Setelah memiliki akun, selanjutnya kamu bisa mengunggah seluruh karya kamu agar dapat dilihat oleh publik. Siapa tahu ada orang yang tertarik dengan karya kamu dan bisa jadi cuan kan?

Post a Comment for "Beberapa Sumber yang Bisa Dijadikan Inspirasi untuk Mendesain"