Seluk Beluk Mobil Listrik yang Kembali Tren di Seluruh Dunia

trend mobil listrik, sejarah mobil listrik

Bisa dikatakan teknologi mobil listrik merupakan topik terhangat di dunia para penggemar otomotif dan teknologi. Jadi tak heran kalau akhirnya banyak yang mencari tahu, karena masih banyak yang belum mengetahui seluk beluk dari mobil listrik yang “kembali” menjadi tren di seluruh dunia ini.

Tunggu sebentar, kembali tren? Ya, benar sekali. Teknologi mobil listrik sebenarnya bukan sesuatu yang baru loh!! Bahkan faktanya, mobil listrik sudah muncul di tengah peradaban masyarakat sekitar tahun 1800-an. Sejarah juga mencatat bahwa pada tahun 1897 sudah ada perusahaan taksi yang menggunakan mobil listrik di New York City, Amerika Serikat. Ga percaya? lihat langsung dari sumber terpercaya di wikipedia deh.

Memang harus diakui, perlu banyak perjuangan yang membuat teknologi transportasi yang lebih ramah lingkungan ini bisa mencapai titik kesuksesan seperti sekarang. Karena memang proses produksi serta pengembangan moda transportasi ramah energi ini memang tidak berjalan dengan mulus. Sebelum sebuah perusahaan bernama Tesla “kekeuh” untuk fokus mengembangkan riset pada teknologi mobil listrik.

Didanai oleh seorang pengusaha teknologi keuangan yang sukses, tentu saja riset tersebut dimulai dengan dana yang cukup besar. Ya, Elon Musk selaku pemilik merek Tesla adalah pemilik paypal. Sebuah perusahaan yang membuat kita jadi lebih mudah bertransaksi online di dunia internet, entah itu untuk melakukan ataupun menerima pembayaran. Kejeniusan Elon Musk sepertinya memang sudah tidak perlu diragukan.

Disaat dirinya menyatakan terjun dan ingin memproduksi mobil listrik secara masal, banyak yang tidak percaya dan bahkan mencibirnya. Karena sudah ratusan tahun tren teknologi mobil listrik mengalami pasang surut yang cukup signifikan. Pasang surut ini dikarenakan kinerja mesin dan biaya produksi yang sebelumnya tidak dapat memenuhi ekspektasi pasar.

Namun kini berkat tim riset yang mumpuni, Elon Musk melalui perusahaan Tesla Incorporation menjadi perusahaan yang terdepan di bidang teknologi mobil listrik. Kemampuan Tesla untuk membuat mesin mobil canggih yang dapat tetap bekerja optimal walaupun menggunakan tenaga listrik, mendapat banyak pujian. Terutama teknologi baterai penyimpanan milik Tesla yang terdepan dibandingkan perusahaan otomotif lain. Hal ini membuat seluk beluk tren teknologi mobil listrik saat ini tidak dapat dilepaskan dari sosok Elon Musk dan perusahaan otomotif yang dipimpinnya saat ini.

Saat ini, hampir seluruh perusahaan otomotif bersaing dengan Tesla untuk menarik perhatian masyarakat dalam membeli mobil listrik. Dengan berbagai fitur yang dimiliki, bukannya mustahil kalau dalam waktu dekat semakin banyak orang yang mau beralih. Terutama masyarakat perkotaan di negara-negara maju. Karena kebanyakan dari mereka cukup peduli terhadap kelestarian bumi dan mendukung segala upaya pengurangan emisi karbon.

Salah satu usaha pengurangan emisi karbon ini dapat terwujud dengan teknologi mobil bersumber daya listrik yang jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan bahan bakar fosil yang sekarang ini banyak digunakan. Dengan semakin banyak potensi pengguna, di masa depan harga dari mobil listrik akan semakin murah loh! Jadi, apakah kamu tertarik untuk beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan ini?

Post a comment for "Seluk Beluk Mobil Listrik yang Kembali Tren di Seluruh Dunia"