Penyebab Kamu Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp di tahun 2021

whatsapp 2021, whatsapp akan dihapus, layanan whatsapp akan dihentikan

Sebuah informasi yang mencenangkan mengenai whatsapp 2021 akan dihapus, eits jangan sedih dulu. Ternyata tidak hanya dihapus loh, berikut adalah penjelasan yang sudah kami ringkas mengenai aplikasi whatsapp pada tahun 2021.

Keberadaan platform pengiriman pesan instan (instant messenger) bernama WhatsApp di Indonesia memang cukup dominan. Rentang usia penggunanya pun mulai dari anak kecil hingga lanjut usia. Hal ini disebabkan karena tampilan aplikasi WhatsApp dipandang paling mudah digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Tidak perlu keterampilan khusus untuk dapat memahami cara mengakses messenger nomor 1 di Indonesia ini. Yang ada justru kita harus mulai memperhatikan beberapa hal penting yang membuat kita tidak dapat menggunakan Whatsapp lagi pada tahun 2021. Hal penting yang harus kamu perhatikan tersebut, diantaranya:


Versi Sistem Operasi dari Gadget yang Kamu Pakai


Entah kamu menggunakan sistem operasi Android maupun iOS, jangan lupa perhatikan versi dari OS yang kamu gunakan. Versi dari OS tersebut dapat kamu cek sendiri di bagian pengaturan. Karena jika ponsel kamu menggunakan iOS versi 8 atau lebih rendah di tahun 2021, sudah pasti kamu tidak akan bisa lagi mengakses aplikasi perpesanan paling favorit ini.

Begitu juga jika ponsel Android kamu ternyata mengandalkan versi lawas mulai dari 4.0.3 kebawah. Kemungkinan besar kamu harus melakukan update sistem operasi atau bahkan meng-upgrade gawai kamu dengan seri yang lebih anyar. Hal ini demi memungkinkan kamu untuk dapat terus bertukar pesan secara lancar melalui WhatsApp.

Ketentuan Baru

Pada tahun 2021 nanti, pihak perusahaan akan merilis peraturan pengguna secara resmi. Berbeda dengan pemutakhiran sebelum-belumnya, seluruh pengguna wajib menyetujui ketentuan terbaru pada saat dirilis nanti. Kalau kamu tidak menyetujui Term of Service baru pada tahun 2021 nanti, besar kemungkinan  ini akan jadi penyebab kamu tidak bisa lagi menggunakan Whatsapp di tahun 2021.

Menurut bocoran yang telah lama beredar, WhatsApp akan menyusul kakak-kakaknya untuk dimonetisasi. Sehingga akan ada banyak perubahan pada Term of Service yang mewajibkan pengguna harus menyetujui terlebih dahulu untuk dapat kembali mengakses aplikasi perpesanan ini. Kebanyakan dari kita pasti sudah membayangkan iklan yang berseliweran seperti halnya ketika sedang mengakses aplikasi Facebook dan Instagram. Keadaan yang sering sekali dikeluhkan karena membuat beberapa orang tidak nyaman dan memutuskan untuk tidak lagi mengakses akun Facebook dan Instagram mereka.

Perihal iklan yang berjejal tersebut mungkin saja terjadi, mungkin saja tidak. Walau sudah banyak media dan para ahli teknologi yang membuat ramalan demikian, belum ada respon resmi dari pihak perusahaan yang puncak organisasinya dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini. Tetapi tenang saja, dunia belum berakhir kok ketika kamu sudah tidak bisa mengakses WhatsApp.

Karena saat ini ada banyak sekali aplikasi bertukar pesan yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Contohnya yang saat ini menjadi idola baru, yakni aplikasi pengiriman pesan asal Rusia yang bernama Telegram. Selain itu masih ada Line, Kakao Talk, Duo, dan lain sebagainya.

Post a Comment for "Penyebab Kamu Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp di tahun 2021"