Konten Nostalgia yang Tidak Pernah Usang dan Terus Dipakai

KONTEN NOSTALGIA, CARA MEMBUAT KONTEN MENARIK

Mengikuti tren terkini memang bukan hal yang mudah. Karena tren dapat sewaktu-waktu berubah. Yang sekarang sedang digemari banyak orang, bisa jadi besok sudah usang dan tidak hype lagi. Namun ternyata ada jenis konten yang tidak pernah bosan dan tetap digemari oleh orang banyak, yakni konten nostalgia. Ya, konten nostalgia memang tidak pernah usang dan terus dipakai oleh banyak orang.


Mengapa konten nostalgia tidak pernah surut seperti tren kebanyakan? Karena hal yang berbau nostalgia selalu relate dengan kehidupan banyak orang. Terutama, mengenang momen-momen masa kecil tempo dulu tetap selalu menyenangkan. Lagipula, momen nostalgia yang dapat dijadikan itu ada banyak sekali. Sehingga kita tidak cepat merasa bosan.


Belum lagi jika konten nostalgia ini dikemas dengan lebih menarik dan relate dengan banyak orang, tetap saja menarik banyak perhatian banyak orang. Bahkan ada akun-akun di media sosial yang khusus mengemas momen nostalgia dikala kita kecil. Tentu saja mereka sedikit melakukan pengembangan agar sesuai dengan gaya yang biasa digunakan akun tersebut.


Berikut beberapa konten nostalgia yang  masih sering wara-wiri hingga sekarang:

  1. Bermain sepak bola

Gawang yang dibuat dari tumpukan sendal atau tiang bambu, tidak ada garis pembatas dan penanda waktu bermain habis ketika suara adzan maghrib sudah berkumandang. Kebanyakan kaum milenial pasti pernah mengalaminya.


  1. Bermain layangan
    Sebenarnya sampai sekarang pun masih banyak yang bermain layangan. Tetapi momen mengenang keasyikan masa kecil membuat kita tidak bosan untuk membahasnya.


  1. Menunjukkan coretan di tembok rumah

Nah, kalau momen nostalgia ini biasanya akan menggugah emosi para orang tua yang sudah memiliki anak. Momen sewaktu anak mereka kecil sangat gemar bereksplorasi hingga seluruh bagian rumah penuh dengan coretan pensil, pulpen, spidol hingga cat warna memang tidak boleh terlewatkan.


  1. Dihukum oleh orang tua atau guru

Mengenang berbagai kenakalan masa kecil yang kita lakukan justru sering mengundang senyum. Padahal ketika kita menjalaninya saat kecil bukan hanya merasa sakit, beberapa pun sampai menangis dibuatnya. Tetapi memang saat terkena hukum ini tidak pernah habis untuk dikenang.


  1. Menjalani imunisasi wajib di sekolah

Jika waktu kecil kamu belajar di sekolah negeri, kemungkinan besar kamu merasakan momen yang cukup mendebarkan ini. Mulai dari yang menangis, sengaja bolos sekolah, hingga teriak-teriak ketika akan diimunisasi. Banyak ekspresi diri sendiri dan teman-teman yang memancing tawa jika mengenang momen tersebut. Apalagi ada yang sampai harus ditangani oleh guru karena terus meronta-ronta. Sungguh momen yang tidak mudah dilupakan!


  1. Ketika pesawat terbang lewat
    Banyak reaksi yang spontan dilakukan anak-anak pada era 90-an begitu menyadari ada pesawat terbang yang sedang melintas. Ada yang reflek menengadah dan berteriak meminta uang, ada pula yang langsung berlari ketakutan dan berlindung di bawah pohon. Keduanya sama-sama tindakan yang tidak rasional sebenarnya. Tetapi kita tetap saja akan tertawa jika mengingat kelakuan yang sering dilakukan saat kecil tersebut.



Post a Comment for "Konten Nostalgia yang Tidak Pernah Usang dan Terus Dipakai"