Daftar Nama yang Populer Selama Tahun 2020 Menurut Google

Daftar Nama yang Populer Selama Tahun 2020 Menurut Google

Menjelang akhir tahun 2020, Google selaku mesin pencari paling populer di dunia, merilis daftar kata kunci yang paling sering digunakan. Termasuk kata kunci dan nama-nama populer yang sering digunakan oleh penduduk di Indonesia.

Jika mengurutkan nama-nama yang populer selama tahun 2020, maka nama berikutlah yang muncul:


  1. Bintang Emon
  2. Hyun Bin
  3. Kim Soo Hyun
  4. Najwa Shihab
  5. George Floyd


Kalau kita perhatikan kelima nama yang paling banyak dicari melalui mesin pencari Google ini, masing-masing berhubungan dengan momen atau kejadian tertentu. Karena mereka santer dibahas orang pada saat ada berita yang trending dan diulas oleh berbagai media informasi dan media sosial.


Sebelumnya mungkin sudah banyak yang mengenal 4 nama populer ini. Ada yang merupakan komika komedi stand up, artis terkenal yang berasal dari Korea Selatan, pembawa acara. Sedangkan satu nama mendadak terkenal dan dibahas oleh seluruh masyarakat dunia, padahal dia bukanlah selebriti, orang kaya, pejabat maupun orang terkenal.


Sosok George Floyd yang merupakan warga kulit hitam asal negara Amerika Serikat ini menggemparkan media karena kisah tragis yang mengiringi kematiannya. Menarik banyak simpati masyarakat di tengah suasana pandemi seperti ini, akhirnya tetap saja terjadi kerusuhan yang muncul dari kegiatan para simpatisan tersebut. Mungkin kamu yang sedang membaca artikel ini pun, pernah ikut menyematkan tagar #blacklivesmatter dalam konten yang kamu unggah di akun media sosial.


Kalau 2 nama asal Indonesia yang paling banyak dicari selama tahun 2020 versi Google ini, kalian seharusnya sudah cukup familiar. Apalagi kalau kalian cukup mengikuti isu politik yang berkembang di tengah masyarakat. Karena memang isu politiklah yang membuat Bintang Emon dan Najwa Shihab menjadi dua sosok yang paling dicari.


Meskipun Bintang Emon bukan seorang politikus, dia memang selama ini sudah sering memuat konten di media sosial, yang isinya mengomentari isu terhangat di tengah masyarakat. Namun saat mengomentari isu politik dengan gaya jenaka sekaligus mengkritik, komika muda ini akhirnya mendapat banyak hujatan. Meskipun sebenarnya jumlah yang memberikan pembelaan pun tak kalah banyak.


Kalau dua nama artis populer asal Negeri Ginseng ini, sepertinya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bukan? Sudah pasti kedua nama ini tidak ada hubungannya dengan isu politik. Karena keberhasilan peran yang mereka mainkan dalam serial drama populerlah yang menjadi faktor utama penyebab nama mereka banyak dicari di Google.


Peran Kim Soo Hyun dalam serial drama It's Okay to Not Be Okay serta peran Hyun Bin di serial Crash Landing on You memang apik dan berhasil memainkan emosi para penonton. Jadi tidak mengherankan, akhirnya banyak orang yang mencari berbagai informasi mengenai dua artis yang sangat populer di tahun 2020 ini.

Post a Comment for "Daftar Nama yang Populer Selama Tahun 2020 Menurut Google"