Manfaat Lebih Jika Kamu Memiliki Hewan Peliharaan

MANFAAT MEMILIKI HEWAN PELIHARAAN
MANFAAT MEMILIKI HEWAN PELIHARAAN
Banyak orang yang sering bertanya-tanya, apa sih manfaat memiliki hewan peliharaan di rumah? Mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan menganggap hobi ini hanya akan menambah keruwetan hidupnya. Padahal berdasarkan dari berbagai riset dan survey, hewan peliharaan yang kamu miliki justru memberikan banyak manfaat.

Mungkin mereka belum tahu manfaat punya binatang peliharaan, karena belum pernah merasakan sendiri. Jadi jangan salahkan atau memandang sinis mereka ya! Kamu juga bisa loh, menjelaskan ke mereka berbagai manfaat dan keuntungan lebih yang bisa didapat jika memiliki hewan peliharaan. Beberapa keuntungan memiliki hewan peliharaan diantaranya adalah:


Terhindar dari stres

Setelah disibukkan dengan urusan pekerjaan dan rumah tangga, hewan yang kamu miliki justru membantu kamu lebih terhindar dari stres. Interaksi yang tercipta atau dengan sekedar memperhatikan tingkah laku hewan-hewan ini akan memberikan sensasi menyenangkan. Oleh karena itulah, orang yang senang dengan hewan biasanya lebih bahagia. Karena mereka tidak perlu jauh-jauh mencari sumber hiburan.


Lebih bahagia

Terutama jika kamu memelihara binatang yang banyak berinteraksi seperti kucing, anjing, hamster, marmut atau burung. Memperhatikan berbagai tingkah mereka sering mengundang gelak tawa. Tentu saja manfaat memelihara hewan peliharaan dapat melatih rasa, kamu jadi lebih bahagia berkat keberadaan mereka.


Membantu kamu tetap aktif

Selain ketika berinteraksi, memelihara hewan peliharaan akan membuat kamu jadi lebih aktif. Dan tetap aktif akan membantu kamu menjadi lebih sehat. Apalagi ketika kamu harus membawa hewan peliharaan kesayangan kamu untuk beraktifitas di luar ruang.


Terhindar dari rasa kesepian

Yup, kamu tidak akan mudah merasa kesepian karena ada hewan peliharaan yang senantiasa menemani setiap waktu. Interaksi yang tercipta dengan mereka akan menjauhkan kamu dari rasa kesepian. Jadi tidak heran jika kamu akan merasa kehilangan ketika hewan peliharaan kamu sedang tidak berada di rumah.


Meningkatkan sensitivitas

Sama halnya dengan manusia, hewan yang kamu pelihara pun sering sekali menunjukkan bahasa non verbal untuk mengekspresikan sesuatu. Lama-lama kamu akan lebih peka akan berbagai ekspresi yang ditunjukkan oleh “pendamping hidup” yang satu ini. Dan berbagai ekspresi yang mereka tunjukkan sering sekali membuat kita terhibur.


Lebih betah di rumah

Jika selama ini kamu malas sekali berada di rumah, hal itu akan sulit terjadi jika kamu memiliki hewan peliharaan. Kamu akan jadi lebih betah di rumah karena kamu dapat menghabiskan waktu dengan mereka. Bahkan, teman-temanmu pun bisa jadi akan sering berkunjung untuk ikut bermain dengan hewan yang kamu miliki.

Kesan jorok dan kotor yang selama ini dianggap oleh banyak orang jika membiarkan hewan berada di dalam rumah pun, sebenarnya kurang beralasan. Karena jika hewan yang kamu pelihara selama ini kamu biasakan untuk hidup bersih, justru membuat kita jadi lebih memperhatikan aspek kebersihan. Hewan-hewan ini justru sensitif terhadap perubahan lingkungan. Mereka akan cepat jatuh sakit dan terkena berbagai jamur serta virus berbahaya jika dibiarkan hidup di lingkungan yang kurang bersih.

Post a comment for "Manfaat Lebih Jika Kamu Memiliki Hewan Peliharaan"

Berlangganan via Email