Sudah Diet Ketat, Tapi Masih Gemuk

Sulit Turunkan Berat Badan Padahal Sudah Diet? Ini 5 Hal yang Pantang Dilakukan!

cara diet dan menurunkan berat badan

Kita sering merasa depresi karena berat badan tidak kunjung turun padahal sudah mengurangi porsi makan. Memiliki berat badan yang ideal memang menjadi keinginan sebagian besar orang. Namun, faktanya menurunkan berat badan sangatlah sulit bahkan untuk seorang profesional kebugaran dan ahli gizi sendiri. Cara menurunkan berat badan memerlukan pengendalian diri serta disiplin yang tinggi supaya berat idaman segera didapatkan. Untuk itu, cara menurunkan berat badan secara alami akan lebih efektif jika diselingi dengan diet ketat dan olahraga teratur.

Memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas dapat menyebabkan sejumlah masalah pada kesehatan seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, nyeri pada persendian, gangguan pencernaan, hingga stress. Jadi, sangat penting untuk sadar akan bobot badan yang ideal. Jika segala cara sudah dilakukan namun hal yang diinginkan belum juga didapat, berikut beberapa alasan mengapa berat badan sulit dan harus dihindari.

Diet Kurang Protein

cara diet dan menurunkan berat badan, Diet kurang Protein
Diet kurang Protein

Diet kurang protein banyak dilakukan orang ketika mencoba untuk menurunkan berat badan. Namun, faktanya diet dengan mengurangi asupan protein dalam makanan bisa memengaruhi metabolisne dan mencegah penurunan berat badan lebih cepat. Untuk itu, cobalah konsumsi makanan dengan kandungan tinggi protein, seperti daging, sambal, kacang-kacangan, serta bayam.

Latihan beban

cara diet dan menurunkan berat badan, Latihan beban
Latihan beban

Melakukan olahraga, seperti latihan beban dalam program diet sangat umum karena dipercaya mampu mempercepat penurunan berat badan. Padahal, melakukan olahraga kardiovaskular seperti berlari tidak membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Kegiatan olahraga biasanya hanya akan menjadi penguat badan, namun dapat memperlambat metabolisme dalam tubuh sehingga berat badan lebih sulit untuk turun.

Konsumsi gula

cara diet sukses

Beberapa di antara kamu pasti pernah berpikir jika menambahkan gula dalam makanan atau minuman ketika melakukan diet tidak akan menghalangi berat badan untuk bertambah. Namun, perlu diketahui bahwa sedikit saja gula pasir yang ditambahkan pada makanan atau minuman maka dapat memperlambat metabolisme dalam tubuh dan mencegah penurunan berat badan lebih cepat.

Dehidrasi

cara diet dan menurunkan berat badan, Dehidrasi
Dehidrasi

Survei mencatat bahwa orang-orang yang melakukan diet ketat seringkali tidak mengonsumsi cukup air. Anggapan jika tidak mengonsumsi banyak asupan makanan bisa menurunkan rasa haus ternyata salah. Ketika diet, konsumsi air putih justru harus cukup agar tidak dehidrasi. Hal ini dikarenakan, dehidrasi dapat menyebabkan laju metabolisme melambat dan mencegah penurunan berat badan. Untuk itu, konsumsilah air putih setidaknya 2 liter per hari. 

Merokok

cara diet dan menurunkan berat badan, Merokok
Merokok

Merokok tidak hanya menyebabkan munculnya berbagai penyakit medis berbahaya, namun juga bisa memperlambat proses penurunan berat badan. Kandungan nikotin yang ada di dalam sebatang rokok memungkinkan penyimpanan sel-sel lemak di dalam tubuh menjadi lebih banyak. Hal inilah yang kemudia akan mempersulit dalam proses penurunan berat badan meskipun sudah melakukan diet.

Cara menurunkan berat badan tanpa obat memang perlu waktu yang cukup lama dan tidak mudah. Namun, hal ini justru akan membantu kamu mendapatkan berat badan ideal dan kesehatan tubuh yang tetap terjaga dengan baik. Nah, itu tadi beberapa pantangan ketika diet yang bisa infokuy.com bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu yang sedang melakukan diet, ya!


Post a comment for "Sudah Diet Ketat, Tapi Masih Gemuk"

Berlangganan via Email