Spot di Ragunan yang Asri dan Cocok Untuk Kegiatan Gaya Hidup Masa Kini

Spot di Ragunan yang Asri dan Cocok Untuk Kegiatan Gaya Hidup Masa Kini


Tahukah kamu bahwa di tengah ibukota Jakarta sebenarnya kita masih sangat mungkin menikmati asrinya pemandangan pohon-pohon yang menjulang dan udara sejuk? Beneran belum tahu? Yaudah deh kalau begitu, waktunya kalian jadi lebih tahu karena artikel informatif ini. Tempat yang dimaksud adalah Bumi Perkemahan Ragunan.

Hah, Ragunan? Itu mah kebun binatang, yang bener aja kok ngajak kemah di kebun binatang? Duh, mana cocok banget buat tren gaya hidup masa kini! Nah kan, belum selesai baca kamu udah ngambil kesimpulan duluan. Asal kalian tahu saja, sebenarnya Ragunan merupakan nama dari sebuah wilayah kelurahan. Dan di dalam wilayah Kelurahan Ragunan bukan hanya memiliki kebun binatang, tetapi juga ada Komplek Olahraga Ragunan, Puskesmas Ragunan, Kementerian Pertanian dan terakhir yang tadi kita bahas, Bumi Perkemahan (Buper) Ragunan.

buperta ragunan, perkemahanan di jakarta


Sama halnya dengan bumi perkemahan lain yang berada di wilayah Jakarta, Buper Ragunan ini dimiliki dan dikelola oleh pemerintah. Memang, luasnya sangat tak sebanding dengan komplek Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur. Tetapi dari sisi lokasi, Buper Ragunan terletak di titik sangat strategis di pusat kota. Bahkan kamu cukup berjalan kaki dari Halte Transjakarta terdekat.

Letaknya pun tidak terlalu jauh dijangkau dari stasiun Commuterline ataupun Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Lebak Bulus. Apalagi kalau kamu jangkau menggunakan kendaraan pribadi beroda dua maupun empat, sangat mudah. Area parkir yang disediakan pun cukup luas. Pokoknya sangat mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi yang menunjang gaya hidup masa kini deh!

Ok, cukup membahas aksesibilitas Buper Ragunan. Kamu pasti sudah dapat mengambil kesimpulan betapa tempat ini benar-benar mudah diakses dari manapun. Bagaimana dengan tiket masuknya?

Sebenarnya Buper Ragunan hanya diperuntukkan bagi kegiatan besar institusi seperti sekolah atau komunitas. Jadi kalau kamu berencana untuk menyelenggarakan kegiatan sekolah atau kampus di sini, recommended banget! Kamu cukup mengurus izin penggunaannya ke kantor layanan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kelurahan Ragunan. Setelah itu, kamu tinggal melaporkan kembali ke pengurus Buperta.

Untuk biaya yang dikenakan, relatif murah sebenarnya. Hal ini tergantung luas area serta fasilitas apa saja yang akan digunakan. Fasilitas tambahan yang dimaksud adalah tambahan suplai listrik, tenda pleton ataupun tenda dome, katering, dan lain-lain. Jadi besaran biaya yang harus dikeluarkan ya tergantung sebesar apa kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pengurus Buper beserta vendor rekanan mereka.

Dengan akses yang sangat mudah disertai fasilitas yang lengkap dan lumayan terawat, Buper ini sangat cocok untuk kamu jadikan pilihan lokasi berbagai kegiatan. Tidak melulu kegiatan yang berbau diksar atau kemping kok, perlombaan maupun berbuka bersama juga sering diselenggarakan di sini.

Sesuai banget dengan tren gaya hidup masa kini yang kembali ke alam bukan? Kamu bisa menentukan dress code peserta dengan tema travelling atau hiking, demi menambah keseruan acara.

Post a comment for "Spot di Ragunan yang Asri dan Cocok Untuk Kegiatan Gaya Hidup Masa Kini"