Sisi Positif Dari Aplikasi Media Sosial Tiktok

Sisi Positif Dari Aplikasi Media Sosial Tiktok

Untuk kamu para kaum milenial maupun gen-Z, pasti sudah pernah mendengar perihal aplikasi bernama TikTok. Aplikasi yang sebenarnya sudah lama digemari dan sempat meredup ini, sekarang kembali menarik banyak perhatian. Ditambah lagi dengan kehadiran wabah virus yang mendunia dan memaksa banyak orang untuk lebih banyak menghabiskan aktivitasnya di rumah. Aplikasi berbagi video singkat ini semakin banyak digunakan untuk membunuh rasa bosan.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, platform media sosial berbasis video ini sebenarnya sudah sempat tenar pada tahun 2018. Namun karena banyak dikecam dan sempat diblokir oleh Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), popularitasnya di Indonesia sempat menyurut. Kini, TikTok kembali populer, bahkan dengan muatan konten yang jauh lebih menghibur bagi semua kalangan.

Sebenarnya, aplikasi ini memang banyak faedahnya kok. Gak percaya? Simak beberapa alasan positif di bawah ini, mengapa aplikasi media sosial TikTok layak untuk digunakan:

Mempererat hubungan dengan keluarga dan teman

Kamu bukan hanya dapat membunuh rasa bosan atau mengembangkan kreativitas. Dengan beraktivitas dan menghabiskan waktu untuk membuat konten video bersama-sama, tentunya ini akan mempererat hubungan dengan orang-orang yang kamu sayangi.

Belajar mengedit video

Setelah menggunakan TikTok, minimal kreativitas kamu terasah. Selain itu, kamu secara langsung sedang belajar menjadi videographer sekaligus editor video. Siapa tahu kamu berbakat untuk menggeluti bidang ini, bukan?

Mendapatkan ilmu

Tidak harus sering mengunggah konten, kamu juga dapat menikmati berbagai video yang sudah dibagikan orang. Video-video tersebut bukan hanya menghibur loh, banyak juga informasi yang terkemas dengan apik!

Mengetahui tren terbaru


Nah, kaum milenial dan gen Z tidak mau kan ketinggalan tren terbaru? Dengan menyimak berbagai video di Tiktok juga membantu kamu menangkap tren gaya hidup, musik bahkan hobi baru apa yang sedang digandrungi di tengah masyarakat Indonesia maupun dunia.

Sarana meningkatkan rasa percaya diri


Belum terpikirkan sebelumnya? Sebenarnya bukan hanya orang narsis dan memiliki rasa percaya tinggi saja yang mendapatkan manfaat dari TikTok. Kamu yang selama ini terlalu pemalu bisa memanfaatkan TikTok untuk meningkatkan rasa percaya diri. Karena dengan berbicara dan menunjukkan wajah di depan kamera melatih kamu untuk lebih percaya diri.

Tempat menyalurkan bakat


Punya bakat menyanyi, menari, lipsync, stand-up comedy, menggambar, bela diri dan sebagainya? Semua itu dapat kamu tuangkan menjadi sebuah video yang menghibur ataupun informatif.

Mendapatkan penghasilan tambahan


Nah, kalau yang satu ini siapa sih yang tidak mau? Tentunya tidak mudah untuk mendapatkan penghasilan melalui platform ini. Tentunya konten yang kamu buat harus berkualitas dan menarik perhatian banyak orang. Sehingga nantinya akan ada pemilik produk atau jasa yang memanfaatkan konten kamu sebagai media beriklan.

Sebenarnya kalau kita mau memandang sesuatu lebih positif, pasti ada nilai yang dapat kita pelajari. Terbukti di tengah banyak cemooh dan cibiran, justru banyak orang  yang mendapatkan sesuatu dan semakin gemar untuk berselancar di dunia TikTok.

Post a comment for "Sisi Positif Dari Aplikasi Media Sosial Tiktok"