Mencari Ide Bisnis Yang Cocok Kamu Jual Secara Online

cara mencari ide bisnis, ide bisnis jualan online shop

Beberapa dari kamu mungkin merasa penghasilan yang didapat setiap bulan belum atau masih kurang maksimal. Atau bagi kamu yang masih meneruskan studi di sekolah, kamu merasa perlu mencari uang tambahan untuk membayar atau membeli sesuatu. Keduanya merupakan hal yang lumrah. Ini bukti bahwa kamu merupakan pekerja keras yang tidak mudah menyerah dan gemar mencari peluang.

Bagaimana Cara Ide Bisnis Yang Tepat? 


Biasanya, yang menjadi pilihan utama banyak orang ketika ingin memiliki sumber pendapatan lain adalah dengan menjual sesuatu secara online. Mengapa? Karena tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Tinggal bagaimana kita mencari ide mengenai produk apa yang layak dijual secara online.

Sebenarnya produk apa sih yang sedang digemari oleh pasar online? Jawabannya: semua produk. Mengapa jawabannya begitu? Karena sebenarnya setiap saat masih banyak yang kesulitan mencari produk yang cocok dengan selera serta keinginan mereka. Disinilah peluang yang dapat kamu tangkap.

Yang penting, sebelum kamu menentukan produk yang kamu jual, kamu melakukan riset pasar secara sederhana. Cari tahu bagaimana para target pembeli kamu akhirnya menemukan produk yang mereka cocok dengan kebutuhan mereka. Cari tahu pula, kendala apa yang biasa mereka hadapi, agar kamu dapat menjual produk dengan cara yang lebih sesuai. Contoh sederhananya seperti ini, ketika kamu berencana menjual buku mewarnai dengan harga murah, tentunya kamu harus mencari cara bagaimana orang-orang tahu bahwa kamu menjual produk yang cocok bagi mereka secara daring.

Tipsnya, dengan mempelajari dahulu perilaku dan karakteristik konsumen yang menjadi target penjualan kamu, jadi lebih mudah menentukan produk mana yang layak untuk dijual dan ditawarkan. Karena kamu sudah mempelajari pola konsumsi mereka dan mencari tahu apa yang menjadi bahan pertimbangan mereka sebelum akhirnya membeli produk secara daring.

Tips selanjutnya yang dapat diberikan, tentu saja dengan menyarankan kamu memberikan layanan terbaik bagi seluruh pembeli dan calon pembeli. Kepuasan pengalaman berbelanja yang mereka dapat akan menjadi ajang promosi gratis nantinya. Karena para pembeli yang merasa puas dengan sendirinya akan merekomendasikan kita kepada orang-orang terdekatnya.

Lantas, apakah menentukan ide produk yang dapat kamu jual harus sesuai dengan kebutuhan orang di sekitar kamu? Tidak. Kamu bisa menargetkan calon pembeli potensial di luar lingkungan yang kamu kenal, jika mereka memberi potensi keuntungan lebih besar. Tujuan kamu berjualan demi mendapatkan untung bukan? Asal kamu jangan menghalalkan segala cara demi mendapatkan keuntungan, meski merugikan orang lain. Misalnya dengan menjual produk yang tidak layak pakai, berbohong kepada pembeli, tidak mengirim barang sesuai pesanan, dan hal merugikan lainnya.

Dengan modal yang minim, kamu memang dapat memulai berjualan online karena biaya yang dibutuhkan relatif rendah, contohnya seperti mencari dropshiper, menjual barang bekas, makanan frozen food dan lain-lain. Tetapi jangan membuat kamu menjadi berjualan dengan asal-asalan. Karena dengan mencari produk dan pangsa pasar yang tepatlah, penjualan kamu dapat terus meningkat. Karena sekarang lah saat yang tepat untuk anda memulai sebuah bisnis di dunia digital, lakukan pemasaran secara digital, dan tekuni apa yang sudah kalian mulai. Semoga informasi dari infokuy bisa membantu anda yang masih mencari ide bisnis yang tepat untuk jualan secara online. 

Post a comment for "Mencari Ide Bisnis Yang Cocok Kamu Jual Secara Online"

Berlangganan via Email