Karena Wabah Corona, Gaya Hidup Kita Jadi Menyerupai Warga Negara Maju

CORONA DI INDONESIA, GAYA HIDUP INDONESIA DI PANDEMI


Entah disadari atau tidak, karena wabah corona lah gaya hidup kita jadi menyerupai Warga Negara Maju. Negara maju yang mana nih? Yahh, seperti Jepang, Cina, Inggris dan berbagai negara lainlah!! Wabah Corona ini memang terasa begitu menyakitkan di awal, karena berbagai aspek kehidupan benar-benar terganggu. Tetapi setelahnya, justru banyak sisi positif yang kita petik loh!

Sisi positif ini mungkin bisa menjadi sedikit pelipur lara dan penyemangat bagi kita, agar kita tidak melulu merasa rendah diri atau inferior ketika membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan di negara maju.

Apa saja sih perubahan gaya hidup kita yang menyerupai gaya hidup masyarakat di negara maju? Yuk kita simak beberapa poin di bawah ini!

Tidak sembarangan menyentuh


Banyak warga di negara maju tidak mau sembarang menyentuh sesuatu. Karena mereka tidak yakin apakah benda tersebut bersih atau tidak. Dan jika mereka terpaksa menyentuh atau memegangnya, biasanya akan dialaskan dengan tisu atau selampai. Setelahnya pun kemudian mereka akan segera mencuci tangan.

Higienis


Penduduk di negara maju memiliki usia lebih panjang bukan hanya karena teknologi dan keuangan yang lebih maju. Kebiasaan mereka untuk hidup bersih juga menyumbangkan persentase terbanyak sebagai penyebab harapan hidup mereka menjadi lebih panjang. Berawal dari terpaksa sering mencuci tangan dan menggunakan masker ketika keluar rumah, kita pun sekarang sudah mulai lebih sadar untuk menjalani gaya hidup lebih higienis.

Asupan Gizi


Masih ingatkah kamu, bahwa suplemen vitamin C dan jahe sempat mengalami kelangkaan di awal pandemi? Hal ini bukan tanpa alasan, kita baru benar-benar sadar pentingnya memperhatikan kandungan gizi dari asupan makanan kita sehari-hari. Sementara, orang-orang di luar negeri sudah terbiasa untuk lebih mengutamakan makanan yang sehat ketimbang rasa yang lezat.

Melek teknologi


Keterbatasan ruang dan waktu selalu dapat diatasi dengan teknologi. Dan lagi-lagi berkat pandemi virus corona, kita semua menjadi lebih melek teknologi. Semakin banyak yang menggunakan berbagai teknologi peralatan dan aplikasi untuk menunjang kehidupan. Terutama menunjang kegiatan berkomunikasi ketika bekerja, belajar dan tetap terhubung dengan sanak saudara.

Menghargai waktu


Warga negara maju biasanya lebih memprioritaskan kesehatan dan pekerjaan mereka. Sehingga mereka jarang melakukan kegiatan yang kurang berguna, terutama di hari-hari weekday. Untuk sekedar berkumpul bersama teman biasanya mereka lakukan di akhir pekan ketika mereka sedang tidak disibukkan dengan pekerjaan. Itupun dengan waktu yang terbatas. Bahkan kebiasaan di beberapa negara, mereka akan merasa keberatan jika temannya tiba-tiba berkunjung dengan alasan yang kurang penting.

Pentingnya Olahraga


Sebenarnya kita semua pasti sudah familiar dengan kegiatan olahraga. Hanya saja masih banyak yang tidak rutin melakukannya. Padahal berolahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Dan selama pandemi ini, kita kembali disadarkan bahwa berolahraga sangat penting. Sedangkan warga negara maju, mereka sudah terbiasa berjalan dan bersepeda. Bukan hanya demi mengirit biaya transportasi, kebiasaan lebih mengutamakan berjalan dan bersepeda diambil agar bisa sekaligus berolahraga. Sementara kita, sering sekali ketika akan bepergian dengan jarak cukup dekat tetap memilih menggunakan kendaraan bermotor.

Post a comment for "Karena Wabah Corona, Gaya Hidup Kita Jadi Menyerupai Warga Negara Maju"

Berlangganan via Email