Berbagai Perlengkapan Sederhana Yang Wajib Kamu Bawa Selama New Normal

Perlengkapan Sederhana Yang Wajib Kamu Bawa Selama New Normal


Mungkin sekarang ini beberapa dari kamu sudah mulai melakukan aktivitas di luar rumah, meskipun belum senormal dulu. Demikianlah mengapa fase sekarang ini sering disebut new normal, atau tatanan hidup baru. Tetap keluar rumah di tengah kondisi seperti ini, sebenarnya tetap berisiko loh!


Jadi, akan tetap lebih baik kalau kamu masih bisa meminimalisir aktivitas luar ruangan sebisa mungkin. Hingga kondisi benar-benar membaik dan penyebaran virus corona ini dapat terkendali, ada beberapa penyesuaian yang harus kita jalankan. Penyesuaian tatanan hidup baru ini sudah tertuang dalam protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Demi mengikuti protokol kesehatan yang baru selama kamu sedang beraktivitas di luar ruang, biasakan untuk wajib membawa perlengkapan sederhana ini:


Soap paper

Soap paper


Sabun yang didesain menyerupai kertas ini sangat praktis untuk digunakan. Memang hampir di seluruh tempat sudah menyediakan wastafel, tetapi sering ditemui wadah sabunnya sudah kosong dan belum diisi kembali oleh petugas yang berwenang. Jadi sebaiknya kamu selalu membawa soap paper ini kemanapun kamu pergi selama di luar rumah.


Hand Sanitizer

Hand Sanitizer


Tidak setiap saat kita dimungkinkan untuk mencuci tangan, oleh karena itu hand sanitizer wajib ada dalam genggaman kamu. Agar setelah menyentuh permukaan benda asing, kamu dapat segera membersihkan tangan.


Cairan Desinfektan

Cairan Desinfektan


Meskipun sempat mengalami polemik, sebenarnya cairan desinfektan sangat berguna untuk memutus rantai penyebaran virus. Pastikan sebelum kamu masuk ke ruangan, kamu sudah menyemprotkan cairan desinfektan pada permukaan tas, pakaian dan sepatu yang habis digunakan.


Corona Finger

Corona Finger


Alat kecil ini menjadi solusi untuk mencegah tangan kamu bersentuhan langsung dengan permukaan. Contohnya ketika membuka kunci, menekan tombol lift, memegang handel pintu dan ketika menggunakan mesin ATM. Kamu bisa membuat alat ini sendiri atau membelinya, karena sudah banyak dijual di e-commerce.


Botol Air Mineral

Botol Air Mineral


Selain untuk mencegah kamu dari dehidrasi, botol berisi air mineral dapat kamu gunakan ketika mencuci tangan dengan sabun. Yang penting, pastikan bahwa botol kamu berisi air mineral ketika akan digunakan untuk membilas tangan!


Peralatan Makan Pribadi

Peralatan Makan Pribadi


Jika kamu akan bepergian lama, pastikan kamu menggunakan alat makan pribadi ketika akan menyantap makanan di luar rumah. Penggunaan peralatan makan pribadi sendiri memang disarankan oleh ahli kesehatan demi mencegah kemungkinan penularan virus melalui barang-barang yang kita gunakan.

Masker Cadangan

Masker Cadangan


Penggunaan masker kain disarankan tidak lebih dari 4 jam. Jadi sebaiknya kamu membawa masker cadangan untuk mengganti masker yang sudah lembab. Hal ini juga berlaku untuk penggunaan masker medis sekali pakai, ketika sudah lembab sebaiknya segera kamu ganti dengan yang baru.


Ponsel Dengan Fitur NFC

Ponsel Dengan Fitur NFC


Masih dalam rangka meminimalisir kontak dengan benda asing dan mencegah penularan virus, pembayaran transaksi disarankan untuk cashless. Oleh karena itulah, kamu membutuhkan ponsel dengan fitur NFC untuk mempermudah pembayaran, penambahan saldo dan mengecek sisa saldo dari kartu dana elektronik yang kamu gunakan.

Post a comment for "Berbagai Perlengkapan Sederhana Yang Wajib Kamu Bawa Selama New Normal"