Tips Tetap Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Tips Tetap Hidup Sehat di Tengah Pandemi covid-19

Di tengah pandemi seperti sekarang, kita harus tetap menjaga diri agar senantiasa sehat. Karena dengan menjalankan pola hidup sehat, kita dapat mempertahankan daya imunitas tubuh agar tetap baik. Selain itu, juga menghindarkan kita dari berbagai potensi penyakit lain yang dapat hinggap kapan saja. 

Baca Juga: Cara Agar Tetap Produktif ditengah Corona

Oleh karena itu, simak beberapa tips sederhana yang dapat kami berikat berikut ini:

Ikuti Saran Pemerintah

Ikuti saran pemerintah
Sumber gambar : Kabar24.bisnis.com
Pembatasan yang disebut PSBB ini tentu saja membuat kita merasa tidak nyaman. Walaupun pada awalnya banyak pihak yang merasa senang karena akhirnya memiliki banyak waktu luang. Pasti seiring berjalannya waktu, ada rasa untuk melakukan kegiatan atau bepergian seperti biasanya.

Apabila tidak terlalu penting, tetaplah untuk berada di rumah. Ikuti apa yang disarankan oleh pemerintah, agar kita terhindar dari resiko tertular virus.

Jaga Kebersihan

Tips Tetap Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Mumpung banyak waktu luang yang kita miliki selama di rumah, kini kita memiliki kesempatan untuk lebih memperhatikan kebersihan. Baik kebersihan diri sendiri maupun kebersihan lingkungan. Terutama perhatikan bagian-bagian rumah yang sering kita tempati. Bersihkan seluruh bagian dengan cairan pembersih yang kita miliki.

Minimal, kita bisa mencampur sabun cair dengan air secukupnya. Hal ini dapat dilakukan untuk membunuh kuman, bakteri hingga virus yang mungkin tak sengaja menempel di permukaan.

Jaga Asupan Gizi

jaga asupan gizi

Tidak dapat leluasa bepergian keluar rumah, jangan lantas membuat kita tidak memperhatikan gizi yang didapat dari makanan dan minuman. Justru sebaliknya, kita harus lebih memperhatikan asupan gizi agar dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat.

Kita masih bisa belanja sayur mayur lewat layanan daring yang bertebaran di berbagai situs, media sosial dan aplikasi. Atau kalau memang sedang malas memasak, kita bisa memesan menu makanan yang lebih sehat. Makanan yang sehat yang dimaksud tentu saja merupakan makanan yang bersih dan seimbang kandungan gizinya.

Tetap Aktif Bergerak

Tetap Aktif Bergerak

Selain tidur yang cukup, tips untuk tetap sehat adalah dengan tetap aktif bergerak. Jika kamu biasanya malas-malasan untuk berolahraga, situasi sekarang justru saat yang tepat untuk memberi motivasi lebih bagi dirimu untuk mulai aktif berolahraga. Karena jika kita tetap di rumah tetapi kurang bergerak, justru dapat menimbulkan masalah baru, yakni penyakit seperti kolesterol, rematik, dan lain sebagainya.

Jika memang ruang yang tersedia terbatas, dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan sederhana seperti push up, scot jump, sit up ataupun lari-lari di tempat. Melakukan aktifitas sehari-hari seperti membersihkan rumah, mendekor ulang letak barang-barang ataupun memasak juga termasuk kegiatan aktif yang bisa kamu lakukan.

Hindari Stres

hindari stress

Dampak yang tak terlihat dan kurang disadari oleh kita ditengah keadaan wabah seperti ini adalah tingginya potensi diri kita dihinggapi oleh rasa stres. Terlalu banyak waktu luang dapat menjadi salah satu faktornya. Oleh karena itu, lakukan berbagai kegiatan yang menurut kamu menyenangkan. Misalnya menonton film, membaca buku, mengecat ulang ruangan dengan warna yang kita sukai.

Bahkan badan kesehatan dunia (World Health Organization) menyarankan masyarakat untuk bermain games, demi tujuan menghindarkan kita dari stres. Jauhkan juga berbagai berita miring yang banyak beredar di situs berita dan media sosial. Tetap berpikir positif dan tidak banyak melamun akan membantu kita menghindari stres.

Post a comment for "Tips Tetap Hidup Sehat di Tengah Pandemi"