Hal Yang Harus Dihindari Selama Berada Di Rumah

Sekarang ini mayoritas masyarakat di seluruh belahan sedang menghadapi masalah yang sama, yaitu wabah penyakit yang disebabkan oleh virus corona.
Akhirnya sebagian lainnya pun memutuskan untuk tetap di rumah. Tentu bukan untuk diam saja, tetapi memutuskan untuk mengerjakan segala halnya dengan tetap berada di rumah. 


Hingga sekarang, memilih untuk tetap di rumah memang opsi yang paling efektif untuk menghindari diri dari infeksi virus COVID-19,  nama resmi dari si virus corona yang sekarang ini sedang merebak.
Selama tetap di rumah, jangan lupa untuk memperhatikan hal yang harus dihindari selama berada di rumah untuk waktu yang lama:

Stres

Situasi yang tidak memungkinkan kita untuk beraktivitas seperti biasa membuat diri kita rentan dihinggapi stres. Selain membahayakan diri sendiri, kondisi stres akan memperburuk kekondusifan suasana di rumah. Karena berkomunikasi dengan keadaan stres yang tinggi akan memicu pertengkaran.

Panik
cara agar tidak panik

Hingga sekarang belum ada gejala yang menunjukkan penyebaran virus COVID-19 mulai mereda. Tentu saja ini menjadi hal yang mengkhawatirkan. Hindari rasa panik semakin meningkat, dengan menjauhi akses informasi yang membuat kamu merasa semakin takut dan khawatir.

Bengong
banyak bengong tidak akan memberikan manfaat

Walaupun tetap menjalankan kegiatan kerja ataupun studi di rumah, banyak pula yang merasa sekarang ini jadi memiliki waktu luang yang terlalu banyak. Jika tidak memanage waktu dengan baik, kamu akan banyak bengong. Perlu kamu catat, disaat seperti sekarang, banyak bengong tidak akan memberikan manfaat sama sekali! Jadi usahakan kamu tetap memiliki cadangan aktivitas yang dapat kamu lakukan agar tidak kebanyakan bengong.

Overthinking
cara agar tidak overthinking

Masih berhubungan dengan bengong, kalau kamu membiarkan pikiran kamu kosong dan bengong, ada kemungkinan hal negatif tiba-tiba muncul. Apabila tidak segera dicegah, pikiran negatif ini akan menyebabkan overthinking. Kalau sudah begini, kamu bisa dihinggapi rasa takut dan panik yang berlebih.

Kurang bergerak
cara agar produktif dan sehat

Istilah di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat memang harus kita mafhumi. Tetap aktif bergerak membantu pikiran kita agar tetap sehat. Jadi usahakan untuk tetap melakukan olahraga kecil setiap hari. Sesempit apapun ruang yang tersedia, kalau kamu niat pasti masih bisa tetap berolahraga kok.

Tidak produktif
cara agar produktif ala masa kini

Mungkin tabungan kamu masih cukup. Atau masih ada orang tua yang masih sanggup menanggung seluruh kebutuhan kamu. Sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir mengenai biaya hidup. Hal ini jangan dijadikan sebagai alasan untuk hanya bermalas-malasan setiap hari di kamar. Jangan sampai ketika masa corona selesai, kamu tidak siap untuk kembali beraktivitas karena selama ini hanya bermalas-malasan dan tidak melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat.

Post a comment for "Hal Yang Harus Dihindari Selama Berada Di Rumah "