Produktif Ditengah Wabah COVID-19

Produktif Ditengah Wabah COVID-19

corona, produktif ditengah covid-19

Saat ini, virus corona tengah menjadi pembicaraan hangat warga dunia. Wabah virus corona atau yang disebut juga COVID-19 berasal dari China dan menyebabkan kekhawatiran global. Virus ini pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada bulan desember 2019. Sejak itulah, virus menyebar hingga ke seluruh negara, termasuk Indonesia. 

Virus corona di Indonesia sendiri, kasus positif pertama ditemukan pada seorang ibu dan anak. Kasus virus corona masuk Indonesia terjadi akibat penderitanya melakukan kontak langsung dengan warga asing. 

Virus korona adalah virus yang dapat menginfeksi manusia dan menyebabkan penyakit cukup berbahaya jika tidak ditangani dengan serius. Virus corona ciri ciri atau gejala utamanya sangat umum dan sangat sulit dideteksi tanpa penanganan secara medis. Umumnya, virus corona cirinya adalah batuk, demam, hingga sesak napas. Biasanya, kelompok lansia atau lanjut usia memiliki risiko tinggi, terutama jika memiliki penyakit menahun atau kronis. 


HIMBAUAN PEMERINTAH TERHADAP WABAH COVID-19


Pemerintah pada saat ini telah menghimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya beramai-ramai atau berkumpul, hal ini ditujukan untuk mengurangi terjadinya penularan COVID-19. Maka dari itu segala kegiatan dapat dilakukan dirumah saja seperti WFH (Work From Home), SFH (School From Home). Apakah ini efektif atau bisa mengurangi produktifitas? 

Tentunya tergantung terhadap masing-masing pribadi, karena sebelumnya sudah ada prasarana aplikasi atau teknologi yang sudah menyediakan itu untuk menunjang produktifitas kalian, seperti aplikasi Teleconference, Remote controlling pc, dll. 
Lalu apa saja yang dapat membantu anda untuk tetap produktif walaupun tetap dirumah. yuk simak. 

Berikut adalah aplikasi teleconfere gratis yang bisa digunakan untuk anda melakukan meeting dan melakukan follow-up. 

1. ZOOM
2.GOOGLE HANGOUT
3. SKYPE
4. WHATSAPP 

Aplikasi diatas dapat membantu anda untuk terus dapat produktif loh hanya bermodalkan jaringan internet, masih bisa melakukan kegiatan secara virtual dan tetap produktif. 


Cara Mencegah Virus Corona


Virus corona terbaru ini dapat menginfeksi seseorang melalui kontak dengan cairan tubuh tertentu, termasuk batuk. Tak hanya itu, virus corona adalah penyakit yang juga disebabkan karena menyentuh benda tertentu yang telah terkontaminasi. Virus ini kemudian dapat masuk dengan mudah ke dalam tubuh jika tangan langsung menyentuh hidung, mata, atau mulut tanpa cuci tangan terlebih dahulu.

Berita tentang virus corona terkini sudah memakan cukup banyak korban meninggal dunia. Karena itu, virus corona bahaya jika gejala sudah dirasakan namun tidak melakukan penanganan dengan tepat. Jika pengertian virus corona adalah penyakit apa sudah diketahui, maka pencegahan serta penanganannya perlu diketahui lebih lanjut. Virus corona cara mencegah bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti:

• Seringlah cuci tangan

Jika virus corona berasal dari apa sudah diketahui, maka pencegahan paling efektif yang bisa dilakukan adalah sering mencuci tangan. Virus corona ciri cirinya, berupa batuk bisa menular dengan mudah. Karena itu, cucilah tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Usahakan juga untuk selalu membawa pembersih tangan berbasis alkohol dengan setidaknya 60% alkohol.

• Hindari menyentuh area wajah

Virus corona baru akan terasa jika sering memegang atau menyentuh area wajah, termasuk mata, hidung, ataupun mulut. Untuk itu, disarankan agar tidak menyentuh area wajah. Selain itu, biasakanlah untuk menggunakan masker ketika bepergian untuk meminimalisir sentuhan di area wajah tanpa disadari. Minumlah juga vitamin dan makanan makanan bergizi agar imun tubuh terjaga dengan baik.

Virus corona cara menghindari ini bisa dilakukan dengan mudah secara mandiri. Jika gejala masih dirasakan, berupa sesak napas virus corona cara mengobati harus dilakukan bersama dokter ahli. Perawatan medis sangat diperlukan karena virus corona Indonesia sudah cukup menyebabkan banyak orang meninggal setiap harinya.

Nah, dari informasi yang infokuy.com bagikan di atas, Jangan lupa untuk tingkatkan kewaspadaan dengan melakukan tindak pencegahan seperti di atas, ya! Saat ini, virus corona berita dan virus corona Jakarta menjadi juga sudah sorotan lebih dari masyarakat sehingga banyak larangan untuk berkumpul. Jadi, ikuti aturan pemerintah untuk diam di dalam rumah agar diri sendiri dan orang tercinta terhindari dari bahaya virus ini. 

Post a comment for "Produktif Ditengah Wabah COVID-19"