6 Makanan yang Mampu Bantu Jaga Kesehatan Rambut

6 Makanan yang Mampu Bantu Jaga Kesehatan Rambut


Cara merawat kesehatan rambut bisa diawali dengan mulai rutin menerapkan pola hidup sehat. Seperti yang diketahui bersama, rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita. Karena itu, kesehatan rambut menjadi salah satu hal paling diperhatikan. Nah, di zaman yang modern ini, sangat banyak pilihan untuk bisa hidup dengan sehat. Daftar makanan yang bisa membantu kamu dalam menjaga kesehatan rambut juga sudah semakin banyak dan mudah dicari di internet. 

Tips menjaga kesehatan rambut terkadang hanya di lakukan dari luar saja. Kebanyakan orang terlalu berpatok pada produk-produk kesehatan rambut, seperti shampoo, conditioner, ataupun vitamin untuk kulit kepala. Padahal, ada lho cara untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala dari dalam, seperti mengonsumsi beberapa makanan sehat. Nah, beberapa makanan yang bisa membantu kamu dalam merawat rambut dan kulit kepala, antara lain:

Bayam

Manfaat bayam untuk rambut


Sama seperti sayuran hijau lainnya, bayam mengandung beragam nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Bayam kaya akan vitamin A, zat besi, folat, beta karoten, serta vitamin C. Semua nutrisi dalam bayam ini bekerja sama untuk kesehatan kulit kepala. Tak hanya itu, nutrisi tersebut juga akan membuat rambut kamu tetap lembap dan tidak kering. 

Apel

Manfaat apel untuk rambut


Selain bayam, makanan sehat dengan kandungan nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut adalah buah apel. Apel memiliki kandungan serat yang disebut dengan pyrus malus. Serat ini berfungsi sebagai penyeimbang pH pada rambut dan juga dapat membantu membersihkan kotoran dari kulit kepala sehingga rambut bisa terbebas dari ketombe.

Telur 

Manfaat telur untuk rambut


Telur merupakan makanan sehat lainnya yang dapat membantu merawat dan menjaga kesehatan rambut. Kandungan sulfur dalam telur menjadi nutrisi yang sangat penting untuk membantu penyerapan vitamin B. Selain itu, telur juga kaya akan vitamin B atau disebut juga biotin yang dapat membantu pertumbuhan rambut. 

Ubi Jalar

Manfaat ubi jalar untuk rambut


Makanan sehat untuk menjaga kesehatan rambut selanjutnya adalah ubi jalar. Ubi jalar mengandung antioksidan yang disebut dengan beta karoten yang mana akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin ini kemudian akan merangsang kelenjar di kulit kepala untuk memproduksi sebum atau cairan minyak agar rambut menjadi tidak kering.

Kelapa

Manfaat kelapa untuk rambut


Seperti yang sudah diketahui bersama, buah kelapa memiliki beragam manfaat untuk manusia. Minyak kelapa mengandung lemak sehat, vitamin E, vitamin K, serta mineral. Beberapa nutrisi ini sangat berguna untuk rambut karena mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala menjadi tidak kering.

Oats

Manfaat oats untuk rambut


Makanan sehat terakhir yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan rambut adalah oats. Oats kaya akan zinc, biotin, kalium, serta magnesium. Berbagai nutrisi ini dapat membantu rambut agar tidak mudah rapuh dan patah. Oats bisa dikonsumsi bersama susu dengan membiarkannya selama semalaman di dalam kulkas.

Dari informasi yang telah infokuy.com bagikan di atas, sudah paham kan bagaimana cara menjaga kesehatan rambut dengan bahan alami? Jika perawatan dari dalam dan luar sudah seimbang, dapat dipastikan kamu akan memiliki rambut yang sehat.

Post a comment for "6 Makanan yang Mampu Bantu Jaga Kesehatan Rambut"