Pesona Pantai Kasap, Raja Ampatnya Pacitan!

pantai kasap pacitan
pantai kasap pacitan

Jika kamu senang travelling, pantai selalu menjadi destinasi wisata paling digemari, bukan? Nah, ini dia salah satu pantai favorit yang bisa kamu kunjungi!

Indonesia memang memiliki keindahan alam yang tak ada habisnya. Nah, salah satu pesona alam Indonesia yang paling banyak menarik pengunjung adalah pantai. Namun, ada yang berbeda nih dengan Pantai Kasap yang ada di Kabupaten Pacitan. Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.
Pantai ini memiliki pemandangan unik mirip seperti Raja Ampat di Pulau Papua berua pulua-pulau kecil yang tersebar di tengah lauit. Jika ingin menuju pantai, kamu bisa melalui jalur arah Pantai Watu Karung. Jalanan yang lumayan sempit menghasrukan kamu untuk berhati-hati, terutama jika menggunakan kendaraan roda empat. Untuk tiket masuk Pantai Kasap, kamu hanya perlu membayar satu kali saja di loket.
Pantai Kasap Pacitan Jawa Timur sendiri memiliki karakteristik yang khas, yakni bebatuan karang serta pantai putihnya. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak laut yang cukup besar, sehingga diharapkan untuk selalu waspada. Untuk bisa menikmati pemandangan bebatuan karang yang indah ini, kamu harus naik ke puncak bukit yang jaraknya sekitar 200 meter dengan berjalan kaki.
Keindahan Pantai Kasap akan tergambar dengan gugusan batu karang yang terhampar di tengah laut tampak menyerupai deretan pulau kecil, akan menyapa kamu ketika sampai di puncak bukit. Tak hanya bisa dinikmati dari atas bukit, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir putih dan airnya yang jernih.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Kasap

sunset pantai kasap, raja ampat pacitan

Kepulauan ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pencinta bawah laut. Meskipun lokasi wisata ini belum cukup terkenal, keindahan lautnya tetap menjadi favorit dengan deburan ombak yang menghantam karang. Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa kegiatan menarik di Pantai Kasap Raja Ampatnya Pacitan, seperti:
1.      Menikmati Sunset
Apabila ingin menikmati suasana yang berbeda, kamu bisa mencoba menaiki bukit rerumputan hijau yang berada di bagian sisi kiri pantai. Nah, pemandangan dari atas ketinggian ini sangat menawan lho, terutama saat menjelang senja. Pemandangan sunset bisa terlihat dari atas bukit yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke pantai ini.
2.      Menyusuri Sungai Cokel dengan Perahu
Tak hanya sunset, kamu juga bisa merasakan nuansa yang tidak biasa dengan menyewa perahu dan mencoba menyusuri Sungai Cokel. Akan terlihat banyak perahu nelayan yang berada di sekitar lokasi dan dapat disewa dengan harga yang terjangkau. Nantinya kamu akan dibawa untuk menyelusuri Sungai Cokel yang langsung terhubungan dengan pantai.
Ya, segitu dulu informasi yang bisa infokuy.com bagikan mengenai wisata Pantai Kasap Pacitan. Jika kamu penasaran dengan pemandangan menakjubkan dari Raja Ampat versi Pacitan ini, jangan lupa untuk meluangkan waktu mengunjunginya, ya!

Post a comment for "Pesona Pantai Kasap, Raja Ampatnya Pacitan!"