Cara Agar Cepat Tidur

CARA AGAR CEPAT TIDUR, HINDARI 5 HAL INI!

cara agar cepat tidur

Waktu tidur yang kurang bisa mengakibatkan munculnya berbagai permasalahan pada tubuh, seperti kenaikan berat badan, melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat tubuh lemas keesokan harinya. Berbagai cara agar kita cepat tidur juga telah banyak bermunculan sehingga mudah untuk diikuti. Nah, berikut ini beberapa langkah yang dapat diikuti jika ingin mendapatkan waktu tidur yang baik.
JANGAN MAKAN JUNK FOOD

Hindari Konsumsi Junk Food


Salah satu cara jitu agar bisa cepat tidur adalah hindari mengonsumsi junk food. Makanan berminyak seperti junk food dapat membuat kamu lesu keesokan paginya karena membuat perut telah bekerja sepanjang malam untuk mencerna. Proses ini akan menyebabkan ketidaknyamanan yang bisa menyulitkan waktu tidur kita. Untuk itu, jauhilah makanan cepat saji, es krim, serta makanan berat lain sebelum kita tidur.

JANGAN DI DEPAN LAYAR, CARA CEPAT TIDUR

Jangan Terlalu Lama di Depan Layar


Menatap layar komputer atau ponsel kerap kali dilakukan banyak orang sebelum beranjak tidur. Padahal, sinar yang berasal dari layar perangkat ini dapat merangsang otak dalam mensugesti tubuh agar lebih rileks dan merasakan kantuk namun bisa berdampak buruk pada mata. Nah, daripada menatap layar kamu lebih dianjurkan untuk membuka buku bacaan yang ringan atau bermeditasi.

jangan olahraga dimalam hari, cara agar cepat tidur

Dilarang Olahraga


Berolahraga secara teratur termasuk kunci untuk tidur nyenyak di malam hari. Namun, melakukan gym atau olahraga dimalam hari bukanlah ide yang bagus. Setelah berolahraga dimalam hari biasanya kamu akan memerlukan asupan makanan untuk mengembalikan detak jantung dan energi sehingga hal ini justru bisa menyulitkan tubuh dan pikiran untuk tertidur, memang olahraga dimalam hari tidak ada yang larang kok, lebih baik berolahraga di waktu yang semestinya di pagi atau sore hari.

jangan kebanyakan lembur, cara agar cepat tidur

Jangan Lembur


Agar otak dapat beristirahat dengan baik, maka pastikan untuk meletakkan pekerjaan setidaknya satu jam sebelum tidur. Jika hal ini diterapkan secara teratur, perasaan akan lebih tenang dan tidak mengalami kecemasan karena telah terlepas dari penat yang berasal dari pekerjaan.

cegah badmood, cara agar cepat tidur

Hindari Pertengkaran dan Bad Mood 


Bertengkar dengan saudara, menyaksikan pertunjukkan yang mengganggu pikiran di TV, dan membaca buku yang menguras emosi merupakan tiga faktor yang dapat mengganggu tubuh untuk menuju relaksasi. Nah, cara mencegah hal tersebut kamu dapat melakukan aktivitas menenangkan seperti membaca novel ringan, menyeruput teh herbal, mandi air hangat, atau melakukan peregangan lembut sebelum tidur.

Itu dia beberapa cara paling ampuh agar cepat tidur yang bisa kamu ikuti. Mendapatkan waktu istirahat yang cukup tentunya akan membantu kamu menjadi produktif dan bersemangat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Jadi, usahakan untuk menerapkan tips-tips yang sudah infokuy.com berikan di atas ya!

Post a comment for "Cara Agar Cepat Tidur "