Wisata Populer Korea Selatan, Tempat Wajib Jika Pertama Kali Berkunjung!

Siapa sih yang tidak tahu Korea Selatan? Tidak hanya budaya K-pop nya, beberapa tempat populer ini juga wajib kamu ketahui!


Ketika pertama kali berkunjung, kamu perlu membuat list beberapa tempat wisata populer di Korea Selatan. Jika tempat-tempat ini berhasil kamu kunjungi, sudah dapat dipastikan memiliki kesan tersendiri setelah pulang dari sana. Meski banyak tempat wisata yang indah ketika dikunjungi saat pagi atau siang hari, kamu tidak boleh melewatkan liburan di Korea tanpa menikmati wisata malamnya.

Sensasi berbeda akan kamu rasakan jika mengunjungi beberapa tempat populer di Korea Selatan saat malam hari. Semakin malam suasana akan semakin ramai sehingga kamu tidak perlu takut jika merencanakan untuk berlibur seorang diri. Nah, beberapa rekomendasi tempat wisata populer korea yang wajib dikunjungi saat malam hari seperti berikut ini.

Nonton Busking

Sumber foto: thenicepeach.com

Mengunjungi Korea Selatan tak lengkap rasanya jika tidak menonton busking. Bagi wisatawan asing, melihat busking adalah hal yang cukup menarik dan memberikan kesan tersendiri. Kamu bisa mengunjungi beberapa distrik yang menampilkan anak muda berkreasi dengan musiknya.

Beberapa anak muda ini biasanya memang berasal dari sekolah seni, hobi bermusik, atau berada dalam satu agensi yang nantinya akan debut.  Selain itu, jika beruntung kamu bisa menemukan musisi terkenal yang melakukan kegiatan busking dalam rangka promosi album, vlog, ataupun sedang syuting program televisi.

Cicipi Makanan Lokal

Sumber foto: theculturetrip.com

Saat melakukan wisata malam, banyak sekali makanan kecil Korea yang bisa kamu coba. Di malam hari, biasanya terdapat stan makanan yang buka dan cukup populer di kalangan wisatawan asing. Tidak hanya wisatawan dari luar, kamu juga bisa bertemu orang lokal yang berburu makanan.

Beragam makanan yang wajib kamu coba, di antaranya odeng, tteobokki, hotteok, mini kimbab, bungeoppang, dan masih banyak lagi. Selain makanan ringan, kamu bisa juga mencicipi makanan lokal lainnya yang termasuk berat. Beberapa makanan ini bisa kamu temukan di tenda pinggir jalan yang ada disana.

Pergi ke Tempat Karaoke

Sumber foto: koreaboo.com

Memutuskan berlibur ke Korea Selatan bersama teman merupakan pilihan yang tepat. Salah satu cara menghabiskan malam hari bersama teman adalah pergi ke karaoke. Banyak alasan kenapa kamu harus melakukan kegiatan ini, seperti merayakan keberhasilan kecil hingga melepaskan kesedihan.

Meski bukan kegiatan yang baru dan asing, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda. Beragam jenis musik dengan daftar lagu Korea bisa membuat kamu semakin antusias. Semakin malam, orang yang memilih untuk berkaraoke akan semakin banyak. Karena itu, biasanya harga per jamnya juga semakin mahal.

Nikmati Pemandangan Kota

Sumber foto: wisatawan.id

Kota-kota di Korea selatan ketika malam hari juga memiliki pemandangan yang luar biasa. Wisata populer Korea Selatan yang biasa dikunjungi, seperti Dongdaemun Plaza, Gwanghwamun Square, ataupun duduk bersantai di Hangang Park. Satu lagi tempat ikonik yang bisa kamu nikmati sambil jalan santai lainnya adalah Cheonggyecheon Stream.

Kamu nbisa membawa makanan sendiri dan makan di tempat yang telah disediakan. Tapi, tetap ingat untuk menghindari buang sampah sembarangan ya! Kalau sudah bosan, kamu bisa mengunjungi cafe yang buka sampai larut malam. Eits, menikmatan pemandangan kota pada malam hari sambil berbelanja juga seru lho!

Wisata malam hari di Korea Selatan akan membuat pengalaman liburan kamu semakin mengesankan. Jika berkesempatan mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata populer di Korea Selatan, jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu di media sosial. Informasi wisata Korea lain bisa kamu temukan di infokuy.com, jadi jangan sampai ketinggalan, ya!

Post a comment for "Wisata Populer Korea Selatan, Tempat Wajib Jika Pertama Kali Berkunjung!"