Yuk! Ketahui 5 Tips dan Trik Saat Melakukan Travelling

Liburan menjadi satu hal yang paling dinantikan oleh semua orang, namun jika kamu berencana traveling wajib tahu tips-nya!

Menentukan tujuan liburan memang cukup mudah karena yang dipikirkan adalah gambaran ketika bersenang-senang dengan orang terkasih. Tapi tunggu dulu, supaya liburanmu semakin menyenangkan tentu harus mengetahui hal-hal simpel sebelum traveling dimulai. Nah, agar liburan kamu bisa memberikan kenangan tak terlupakan maka tips dan trik traveling perlu diketahui terlebih dahulu. Ini dia, 5 tips trik traveling yang akan membuat acara liburanmu semakin sempurna.


Sumber foto: thesavvybackpacker.com
Siapkan Akses Google Maps Offline

Jika paket data yang kamu miliki menyala, tidak akan ada masalah selama acara liburan. Tapi jika terjadi sebaliknya padahal kamu sangat membutuhkannya untuk mengetahui lokasi tujuan, maka bisa sangat menyusahkan, bukan? Nah, agar aktivitasmu berjalan dengan lancar bisa siapkan Google Maps mode offline sebagai solusi terbaik dalam situasi ini.

Pindahkan Dokumen Penting


Saat bepergian ke luar kota atau bahkan luar negeri, ada baiknya membiasakan untuk memindai atau mengopi dokumen penting, seperti tiket perjalanan, KTP, serta passport. Hal ini dilakukan sebagai cadangan jika sewaktu-waktu diperlukan atau mengalami hal tak terduga. Caranya adalah dengan mengirimkan hasil foto dokumenmu ke alamat email sendiri.

Isi Daya Ponsel Menggunakan Airplane Mode


Melakukan perjalanan terutama jarak jauh biasanya akan mengandalkan smartphone sepanjang waktu. Kamu akan menggunakannya untuk browser, melihat maps, komunikasi, ataupun berswafoto. Kondisi ini otomatis membuat smartphone cepat mengalami low battery. Untuk mengakalinya, kamu bisa mengatur smartphone ke airplane mode ketika mengisi daya agar lebih cepat penuh.

Sumber foto: lifewire.com

Save dan Cadangkan di Google Photos


Selama masa liburan, sudah pasti ponselmu akan kebanjiran foto dan video yang terkadang memenuhi memori. Tips dan trik traveling yang bisa dilakukan dalam kondisi ini adalah cukup bagikan, cadangkan, dan save di penyimpanan digital seperti Google Photo. Selain memori ponsel yang tetap aman, dokumentasimu selama liburan juga akan semakin maksimal.

Cek Info Penerbanganmu ke Google


Khawatir jika jadwal penerbangan di tiket dan situs yang kamu miliki tidak sesuai? Coba cek melalui Google dan ketik nama penerbanganmu untuk mengetahui rinciannya. Cocokkan juga tujuan dan jam keberangkatannya ya! Dengan melakukan hal ini, dijamin kamu akan tidak akan terlambat sampai di bandara ataupun ketinggalan pesawat.

Tips dan trik traveling di atas sangat mudah untuk diikuti, bukan? Nah, jika mudah sudah sampai mana persiapan liburan yang kamu lakukan? Sebenarnya hal di atas tidaklah sulit dilakukan jika kamu benar-benar memiliki niat untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan. Melakukan suatu pekerjaan dengan hati yang senang tidak mempermudah kamu namun bisa juga membiasakan diri untuk menjadi lebih disipilin. Sekian tips dan trik yang bisa infokuy.com dibagikan, semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Post a comment for "Yuk! Ketahui 5 Tips dan Trik Saat Melakukan Travelling"