5 Rekomendasi Minuman Sehat untuk Perawatan Kulit

Perawatan terhadap kulit tubuh tak hanya dilakukan dari luar. Ada berbagai cara menjaga kesehatan kulit dari dalam juga, lho!

Memiliki kulit tubuh yang sehat tentunya menjadi keinginan sebagian besar wanita. Banyak di antara mereka yang rela melakukan perawatan agar kulit tubuh tetap terlihat sehat. Meski banyak produk kecantikan yang menawarkan hasil kulit sehat, namun tidak ada salahnya mencoba perawatan dengan cara alami. Berbagai cara bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat, salah satunya dengan mengonsumsi minuman sehat berkhasiat. Berikut, 5 minuman sehat buatan sendiri yang dapat membuat kulit terlihat lebih sehat alami yang perlu kamu ketahui.

Jus Buah dan Sayur

Sumber foto: mindfullynourished.com

Minuman sehat buah dan sayur bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Kandungan serat dan antioksidan yang ada pada buah dapat membantu melancarkan pencernaan dan menjaga nutrisi untuk kulit. Pilihlah sayuran atau buah yang mengandung gula, seperti apel, pisang, atau wortel untuk mengurangi konsumsi gula berlebih pada tubuh. Biasakan untuk mengonsumsi minuman sehat ini setiap pagi karena memungkinkan tubuh menyerap nutrisi lebih optimal.

Konsumsi Air Putih

Sumber foto: everydayhealth.com

Minuman sehat berkhasiat satu ini sangat mudah ditemukan dan tentunya memiliki beragam manfaat jika dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Ya, mengonsumsi air putih selain untuk menjaga agar tidak dehidrasi bisa juga membantu menyehatkan kulit. Mengonsumsi air putih secara rutin akan membuat kulit terlihat lebih segar dan membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Konsumsilah 8 gelas atau 2 liter air putih per harinya agar kulit tampak lebih cerah, terasa kenyal, dan lembab.

Teh Hijau

Sumber foto: japanhoppers.com

Teh hijau dengan kandungan antioksidan tinggi diketahui berasal dari Jepang. Fungsi minuman sehat dengan kandungan ini adalah menangkal radikal bebas supaya kulit tidak mudah keriput, terasa kenyal, lembab, dan cerah alami. Waktu paling tepat untuk mengonsumsi teh hijau biasanya bisa dilakukan seusai sarapan. Eits, kamu harus hindari konsumsi teh hijau ini sebelum sarapan karena bisa memicu naiknya asam lambung.

Yogurt

Sumber foto: yogurtinnutrition.com

Salah satu minuman sehat yang mudah kamu dapatkan lainnya adalah yogurt. Yogurt memiliki rasa masam yang berkhasiat dalam menjaga kesehatan kulit. Kandungan protein, vitamin, dan bakteri dalam yogurt sangat baik dalam melembabkan kulit tubuh sehingga nampak lebih sehat. Lactobacillus pada yogurt juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan terutama pada usus. Nah, untuk itu mulai biasakan mengonsumsi yogurt agar kulit lebih sehat dan terawat, ya!

Smoothies

Sumber foto: goodnessmebox.com

Berbeda dengan jus buah, smoothies memiliki tekstur yang lebih kental. Kandungan serat dalam smoothies lebih tinggi namun vitamin dan mineralnya tidak sebanyak jus. Meskipun begitu, fungsi minuman sehat satu ini tetap berguna dalam membantu kulit tampak lebih lembab dan sehat secara alami. Kandungan vitamin dalam smoothies yang jika dikonsumsi rutin bisa memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Kulit yang tampak sehat tidak hanya bisa didapatkan melalui perawatan yang mahal atau menggunakan bahan kimia. Cara aman yang bisa dilakukan cukup dengan mengonsumsi makanan atau minuman sehat. Bahkan tak hanya untuk kulit, seluruh anggota tubuh juga bisa merasakan efeknya ketika kamu menerapkannya secara rutin. Nah, itu dia beberapa informasi minuman sehat untuk perawatan kulit yang bisa infokuy.com bagikan. Yuk, mulai terapkan gaya hidup sehat untuk kondisi kulit yang lebih baik!

Post a comment for "5 Rekomendasi Minuman Sehat untuk Perawatan Kulit "