Tengok Keeksotisan Pantai Lasiana di Kupang!

Keindahan alam Indonesia memang selalu menarik untuk ditelisik. Salah satu hidden gems Indonesia, yakni Pantai Lansiana!

Indonesia dikenal dengan keberagaman pesona alamnya yang sangat indah. Nah, salah satu surga cantik yang bisa menjadi referensi wisata kamu adalah Pantal Lasiana. Pantal Lasiana bisa menjadi alternatif wisata karena letaknya yang dekat dengan pusat kota. Meski dikenal sebagai kota yang panas dan kering, Kupang memiliki pantai Lasiana dengan keelokkan pasir putihnya.

Pesona keindahan pantai Lasiana Kupang sudah menjadi objek wisata sejak tahun1970-an. Pantai Lansiana ini dikenal landai yang memiliki luas 3,5 hektar ini dihiasi oleh sekitar 65 pohon kelapa serta 230 pohon lontar yang berjajar di sepanjang hamparan pasir putihnya. Gulungan ombak yang tidak terlalu besar juga menjadikan suasana di sekitar pantai lebih sejuk dan asri.

Tengok Keeksotisan Pantai Lasiana di Kupang!
Fyi, pantai Lasiana tepatnya berada di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, NTT yang berjarak sekitar 12 km ke arah timut dari pusat kota. Dengan fakta ini, pantai Lasiana menjadi alternatif wisata andalan bagi masyarakat Kupang. Banyak kegiatan yang biasa dilakukan di sekitar pantai, seperti berenang, memancing, bermain sepak bola, atau sekedar bermain air.

Anyway guys, waktu tempuh yang akan kalian lewati untuk bisa sampai ke pantai Lasiana Kupang NTT ini hanya sekitar 15 menit dengan kondisi jalan yang sudah beraspal halus. Pengunjung bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi menuju ke lokasi. Jika menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat menaiki jenis kendaraan colt dengan ongkos sekitar 5.000 rupiah. Sementara untuk pengunjung dari luar kota Kupang bisa menggunakan jasa ojek atau menyewa kendaraan.

Sesampainya di pantai Lasiana, kamu akan disuguhkan dengan perpanduan indah antara daerah berbukit dan garis pantai yang membuat pemandangan sekitar menjadi unik. Pantai cantik berpasir putih lembut yang terbentang akan membuat kamu merasa nyaman untuk sekadar berlari-larian di atasnya.


Sumber foto: Indonesiakaya.com
Kecantikan air laut berwarna biru yang jernih juga akan mengundang kamu untuk segera menyelam merasakan dan menikmati indahnya pemandangan di bawah air. Kamu juga bisa menikmati keindahan kehidupan bawah laut yang terdiri dari berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang tersebar di kepulauan sekitar pantai Lasiana ini.

Di pantai ini, terdapat banyak spot diving, termasuk kapal karam yang berasal dari kapal perang Jepang tahun 1942. Kapal ini tersembunyi di perairan Pulau Semau yang cukup dangkal sehingga para penyelam bisa dengan mudah sampai ke tempat tersebut. Keberadaan kapal ini adalah akibat dibom oleh Angkatan Udara Australia tahun 1942 yang kemudian tenggelam di tempat kapal berlabuh.

Nah, sudah tahu kan seperti apa pantai Lasiana Kupang yang merupakan salah satu surga tersembunyi dari Kupang ini? Jika kamu berada di dekat Kupang, maka tak ada salahnya untuk datang berkunjung ke pantai cantik ini. Di sekitar pantai, kamu bisa menemukan dengan mudah hotel kecil dan penginapan murah. Yuk, berkunjung ke pantai Lasiana Kupang NTT! Karena tak hanya pemandangan indah yang akan didapat, namun juga pengalaman hebat.

Post a comment for "Tengok Keeksotisan Pantai Lasiana di Kupang!"