Chingu Cafe Jogja, Rasakan Sensasi Nongkrong Ala Korea


Korea Selatan sudah sangat digandrungi mulai dari budaya hingga kuliner. Salah satu tempat makan hits ala Korea ada Jogja, nih!

Semua hal yang berbau Korea Selatan saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan muda hingga tua. Buktinya, banyak hal-hal yang bertemakan Korea laku keras di Tanah Air. Beberapa di antaranya, film, k-pop, spot foto, ataupun tempat makan. Salah satu tempat makan atau sekedar nongkrong yang menjadi favorit berada di Jogja.

Tempat nongkrong yang bernuansa Korea salah satunya berlokasi di Jogjakarta dan dinamakan Chingu Cafe. Sebagai surga bagi para penggemar K-pop, Chingu Cafe Jogja menawarkan berbagai pengalaman unik yang biasanya hanya ada di drama korea. Cafe yang merupakan cabang dari Bandung ini sudah buka sejak 2 tahun lalu dengan mengusung konsep Kampung Korea.

Sumber foto: kotajogja.com


Terdapat Berbagai Spot Instagramable yang Cantik


Satu hal yang akan membuat kamu semakin betah berlama-lama di tempat ini adalah karena berbagai spot Instagenic. Perpaduan warna-warna pastel akan terlihat sangat cocok di bidikan kamera. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa pakaian khas Korea Selatan atau biasa disebut hanbok untuk sekadar foto-foto. Spot Instagenic ditambah hanbok yang cantik tentu saja akan menyempurnakan foto teman Traveler, nih!

Spot Instagenic yang bisa menjadi tempat foto pertama adalah replikasi dari Jalan Dongdaemun. Seperti Landmark kota Seoul asli, di sepanjang replika Jalan Dongdaemun ini kamu bisa menemukan backdrop foto yang terinspirasi dari kedai-kedai kecil pinggir jalan di Kota Seoul. Semuanya dihiasi dengan papan nama plan neon ala Korea sehingga sangat cocok dijadikan tempat berswafoto ria.


Tak hanya Dongdaemun, kamu juga bisa menemukan duplikasi spot ikonik lainnya dari kota Seoul, yakni Sungai Cheonggyecheon. Dengan pemandangan dari sungai Chenggyecheon ini akan memberikan gambaran kepada kamu betapa asyik dan modernnya Seoul. Ketika menjelajahi sungai, kamu akan disapa oleh pelampung angsa berwarna pink dan menemukan jembatan batu persis seperti aslinya di ujung sungai.


Sumber foto: hipwee.com

Cicipi Kuliner Asli Negeri Gingseng yang Menggoyang Lidah


Chingu Cafe Jogjakarta ini berada di Jl. Pandega Karya No. 18 di samping Waroeng Steak yang mulai buka dari jam 11:00 hingga pukul 22:00. Untuk harga menu di chingu cafe sendiri sangatlah terjangkau, yakni mulai dari Rp5.000 sampai Rp30.000 untuk alacarte dan Rp69.000 sampai Rp89.000 untuk Korean BBQ-nya. Sayangkan kalau sudah mencoba sensasi berada di Korea Selatan, namun tidak mencoba menu di chingu cafe Jogja.

Chingu Cafe di Jogja memang menjadi pilihan yang asik bareng temen dan keluarga. Tidak hanya memiliki konsep unik, namun harga makanan yang cukup terjangkau sehingga tidak akan rugi untuk mengunjungi kafe satu ini. Jika memiliki waktu luang, kamu juga bisa menyambangi berbagai destinasi asik lain di Jogja yang tak kalah menawan. Ingin tahu wisata di Jogja lainnya? Jangan sampai 



Post a comment for "Chingu Cafe Jogja, Rasakan Sensasi Nongkrong Ala Korea"