5 Tips Praktis Travelling di Momen Musim Dingin

5 tips traveling dimusim dingin

Bagi sebagian orang, traveling ketika musim dingin akan menyenangkan. Namun ada banyak persiapan yang harus kamu lakukan, lho!

Berlibur ketika musim dingin memang menyenangkan dan menjadi memori tersendiri. Selain bisa merasakan suasana kesejukan yang berbeda, kamu juga akan menjumpai hal-hal tidak biasa dibanding berlibur di musim lain. Meski begitu, berlibur di musim dingin bukan berarti tidak membutuhkan persiapan ya, sobat Traveller! Nah, jika bingung kamu bisa menyimak beberapa tips praktis persiapan travelling musim dingin seperti di bawah ini.

Sediakan Baju Hangat yang Nyaman


Salah satu hal yang penting yang tidak boleh dilupakan ketika berlibur saat musim dingin adalah baju hangat dan nyaman. Suhu saat musim dingin bisa mencapai titik di bawah 0 derajat celcius lho, sobat! Karena itu, jangan coba-coba untuk nekat tidak membawa perlengkapan travelling musim dingin seperti baju hangat, ya!

Sumber foto: sierra.com


Jangan Lupa Membawa Sepatu Boots yang Layak


Selain mengenakan baju hangat, jika ingin perjalanan kamu nyaman maka jangan luka bawa sepatu boots yang layak. Sepatu boots ini agaknya menjadi pilihan yang cocok digunakan ketika musim dingin karena tidak rentan basah ketika terkena air. Untuk itu, agar tetap terasa nyaman setidaknya harus menggunakan sepatu dengan ukuran pas.

Bawa Moisturise dan Lip Gloss


Sebagian orang yang memiliki kulit sensitive biasanya memerlukan mosturise untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Terlebih jika harus menghadapi cuaca ekstrim seperti musim dingin yang tidak bisa dijumpai di Indonesia. Karena itu, jangan lupa membawa moisturise dan juga lip gloss agar bibir tidak mengalami sariawan.


Sumber foto: theparkingspot.com

Buat Rencana Cadangan


Memiliki rencana cadangan ketika berlibur di musim dingin merupakan satu hal yang wajib dilakukan. Selain cuaca, terdapat berbagai hal tak terduga yang bisa terjadi sehingga jika tidak memiliki rencana cadangan maka waktu bisa terbuang percuma. Untuk itu, jangan lupa untuk membuat rencana agar liburan semakin menyenangkan.

Pantau Prakiraan Cuaca


Dimana pun kamu berada, memperhatikan lingkungan sekitar menjadi salah satu hal wajib untuk dilakukan. Tips travelling musim dingin satu ini memang membutuhkan sedikit pembiasaan. Mungkin awalnya tidak akan mudah, namun manfaat manisnya akan terasa ketika rencana berjalan sesuai dengan harapan.

Ketika melakukan perjalanan jauh, terutama ke luar negeri menyediakan cadangan makanan sangatlah perlu. Memiliki cadangan makanan akan membantu kamu untuk berhemat serta menghindari kemungkinan perubahan cuaca dadakan yang tidak bersahabat. Nah, untuk mengatasinya maka kamu perlu menyediakan cadangan asupan untuk tubuh yang tentu bisa menjadi penghangat saat sewaktu-waktu dibutuhkan.

Oke, itu tadi 5 tips mudah dan praktis yang bisa kamu terapkan ketika travelling di momen musim dingin. Persiapan matang ketika melakukan perjalanan jauh memang akan membuat kamu lelah. Namun, dibalik itu semua kamu akan merasakan pengalaman tak terlupakan dan terkenang seumur hidup!

Post a comment for "5 Tips Praktis Travelling di Momen Musim Dingin"